RUPS Bank Permata 2017 BNLI Review Management Not Good

RUPS Bank Permata 2017 di WTC II Sudirman. Review RUPS BNLI 2017: management not good, below my expectation. Rapat umum pemegang saham Bank Permata 2017 memang berjalan baik, tapi masih perlu banyak perbaikan.

Hal positif di RUPS

1. Souvenir RUPS Permata Bank 2017

Setiap pemegang saham BNLI dapat souvenir berupa tas cantik berwarna hitam. Saya suka dengan souvenir, karena berarti management butuh pemegang saham minoritas untuk hadir di RUPS.

2. Suasana RUPS

Ruangan RUPS tidak besar sehingga pemegang saham bisa face to face dengan management. Ruangan RUPS juga dipenuhi berbagai macam bunga segar, seperti mawar merah. Nikmat rasanya RUPS ditemani bau bunga segar yg baru dipetik.

Hal negatif di RUPS:

1. Jadwal RUPS tidak on time, molor 30 menit.

2. Jawaban management

Jawaban management, khususnya oleh direktur utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah, atas pertanyaan pemegang saham yg bernama Andry tidak jelas. Jawaban tidak jelas plus bagaimana cara dirut menjawab kurang melayani pemegang saham. Jawaban penting, tapi bagaimana cara menjawab juga penting.

3. Respect terhadap pemegang saham

Ketika pemegang saham yg bernama Hendra angkat tangan untuk ajukan pertanyaan, ada seorang ibu (saya tidak tahu apa jabatan-nya di Bank Permata) berdiri dan menunjuk ke arah pemegang saham sambil berkata tidak boleh bertanya langsung, harus tertulis.

Kejadian ini tidak berhenti sampai di sini. Ketika pemegang saham menulis pertanyaan, sang ibu tadi mendekat dan berkata mohon dipercepat karena agenda masih banyak.

Setelah pertanyaan selesai ditulis dan dibaca oleh management, dirut menjawab bahwa pertanyaan tidak bisa dijawab, karena spesifik menyebut perusahaan lain.

OMG, pemegang saham ditunjuk-tunjuk dan diburu-buru saat menulis pertanyaan, management diam saja, bahkan pertanyaan tidak dijawab. Untung saja, sang pemegang saham tidak komplain.

Menurut saya, seorang pemegang saham tidak layak diperlakukan seperti itu. Bila management tidak bisa melayani pemegang saham dengan baik di Rapat Umum Pemegang Saham, bagaimana ke nasabah?

Saya tidak menyangka kualitas management bank buku III di RUPS setara dengan bank MNC di RUPS BABP 2015.

Harga saham Bank Permata jauh di bawah book value. Kualitas management harus ditingkatkan agar harga saham sesuai dengan book value.

Semoga RUPS Bank Permata 2018 jauh lebih bagus dari Bank Permata RUPS 2017.

Tidak ada komentar: