RUPS BABP Bank MNC Internasional Review Manajemen Meragukan

RUPS BABP 2015 di MNC Tower Kebon Sirih. Review manajemen di RUPS Bank MNC Internasional  2015 meragukan. Manajemen BABP tidak jelek, tapi bagi saya meragukan.

Pengalaman saya ikut RUPS Bank MNC Internasional  BABP 2015:
  1. Jadwal RUPS BABP Bank MNC Internasional tbk tidak on time, terlambat 30 menit.
  2. Waktu pendaftaran RUPS, saya tidak otomatis diberi laporan keuangan BABP dan tidak ada name tag pemegang saham. Saya harus meminta laporan keuangan di meja lain.
  3. Manajemen memotong pembicaraan pada saat seorang pemegang saham mengajukan pertanyaan. Tata cara mengajukan pertanyaan di RUPS harus tertulis, tapi tidak indah kalau manajemen memotong pertanyaan pemegang saham. Harus diingat, selain untuk nasabah, manajemen juga bekerja untuk pemegang saham. 
  4. Ketua rapat berulang kali berkata "bila ingin mengajukan pertanyaan, pemegang saham tunjuk tangan dan petugas akan mengambil formulir pertanyaan." Pertanyaan saya: apa yang mau diambil, kalau pemegang saham tidak mendapat formulir pertanyaan. Ketua rapat seharusnya memberi informasi bagi pemegang saham untuk mengambil formulir pertanyaan terlebih dahulu. Hal yang sama juga terjadi pada surat suara.
  5. Manajemen tidak bisa menjawab pertanyaan pemegang saham tentang UU PT pasal 113. Saya mengerti ini masalah hukum, tapi masa manajemen tidak bisa menjawab dan mengalihkan pertanyaan ke notaris? Apalagi ini masih menyangkut agenda RUPS, gaji direksi. Setelah notaris menjawab, pemegang saham ingin mendapat tanggapan dari manajemen. Do you know apa tanggapan manajemen? Akan kami tampung. OMG!
  6. Pemilik MNC Hary Tanoesoedibjo tidak hadir di RUPS BABP 2015. Coba kalau pak Hary Tanoe hadir, harga saham BABP bisa langsung meroket.
  7. Satu-satunya hal positif dari RUPS BABP: MC mengajak doa bersama sebelum RUPS dimulai.
Rapat umum pemegang saham BABP 2015 tidak sebagus RUPS MBSS.

Berdasarkan pengalaman saya di RUPS MNC Bank 2015, prospek saham BABP Bank MNC International ke depan bagus, tapi masih butuh proses yang panjang. Sentuhan group MNC di Bank MNC belum terasa. Oleh karena itu, keputusan investasi BABP saya adalah hold. Saya tidak berencana beli saham BABP lagi.

Saya harap RUPS BABP 2016 lebih bagus lagi, karena RUPS cara terbaik meyakinkan pemegang saham untuk beli saham lagi. Bila manajemen tidak bisa mengelola RUPS, bagaimana bisa mengelola bank?

Kualitas manajemen faktor utama yang bisa membuat saya sebagai investor tidur nyenyak. Ingin tahu kualitas management Bank MNC Internasional? Makanya ikut BABP RUPS.

Tidak ada komentar: